Kesehatan

7 Cara Mendaki Lebih Baik Daripada Pergi ke Gym

Gym pasti ada tempatnya. akui Tanpa klub kesehatan dan kebugaran Banyak orang mungkin tidak akan berolahraga.Ada beberapa, dan Anda mungkin termasuk di antara mereka yang membutuhkan lingkungan seperti gym yang penuh dengan orang, mesin, dan beban untuk memotivasi mereka berolahraga. Suasana di gym mendorong beberapa orang untuk berada dalam kondisi yang baik. apakah itu mata orang yang kondisinya lebih baik dari kita atau mungkin sebaliknya Orang yang lebih buruk dan membuat kita merasa lebih baik tentang diri kita sendiri. untuk alasan apa pun Klub kesehatan juga membantu ribuan dan mungkin jutaan orang berolahraga dan mencapai tingkat kebugaran yang lebih baik.

treadmill, tangga langkah Bersepeda, aerobik, tabo, kickboxing, yoga, Pilates dan banyak lagi, latihan dan kelas aerobik ini menarik bagi orang yang berbeda. dan jika dipraktekkan dengan konsentrasi dan tekad Hasilnya akan keluar. sebagian besar waktu Semua kegiatan tersebut berlangsung di dalam gedung. Ini biasanya klub kesehatan atau kebugaran. Tapi saya ingin menyebutkan aktivitas di mana saya merasa bisa lebih sehat & lebih berenergi daripada aktivitas lain ini: trekking.

Salah satu aktivitas aerobik terbaik yang bisa dilakukan siapa pun adalah trekking. bagian terbaik Tidak ada biaya bagi Anda untuk berlatih ini. Karena itu dicapai di klub kesehatan alam terbuka! Ya, pergi ke gym dan menginjak pedal. Memukul treadmill atau mengejan di tangga pasti akan membakar lemak tubuh yang tidak diinginkan dan memperbaiki tubuh Anda. tapi menurut saya Gym tidak bisa bersaing dengan alam. Di atas segalanya, berikut adalah 7 manfaat memanjat di atas aerobik dalam ruangan:

1. Nafas Segar udara bersih Ini lebih sehat daripada mengendus bau badan dan berkeringat di gym. Rasanya juga lebih enak!

2. Hiking merangsang dan melatih setiap sensasi fisik.

3. Meningkatkan fungsi otak

4. Gym yang Sibuk Tidak bisa sendirian dengan pikiran Anda di gym yang ramai.

5. Lebih sedikit biaya Setelah Anda membeli sepasang sepatu hiking atau sepatu hiking yang bagus, tidak ada biaya tambahan.

6. Tidak perlu menunggu jalur pendakian. Sama seperti yang Anda lakukan dengan mesin atau angkat beban di gym.

7. Outdoor lebih beragam. Semua gym hampir sama.

Pada tahun 2004, sebuah penelitian menarik diterbitkan tentang bagaimana hiking mempengaruhi lemak dan gula darah. Peneliti Austria mengumumkan temuan mereka setelah perbandingan mendalam dari dua kelompok orang yang dipilih untuk mempelajari efek hiking. Ini terjadi di Pegunungan Alpen di resor ski gunung. Satu kelompok mendaki bukit selama dua bulan. sedangkan kelompok kedua diangkut dengan kereta gantung ke ketinggian yang lebih tinggi. Kemudian menurun, kelompok-kelompok mengubah program mereka secara berurutan setelah periode dua bulan ini. dengan mengulang percobaan

Penelitian telah menunjukkan bahwa trekking menanjak dan menuruni bukit memiliki manfaat kesehatan yang sangat baik. Hiking di kedua arah menurunkan kolesterol LDL, juga dikenal sebagai kolesterol “jahat”.Tingkat trigliserida hanya menurun dari mendaki bukit. Saat mendaki gunung hampir dua kali lebih efektif dalam menghilangkan gula darah dan meningkatkan toleransi glukosa.

Itu informasi yang cukup menakjubkan. Saya selalu tahu bahwa mendaki itu baik untuk tubuh saya. Tapi studi ini rusak dan berbagi informasi yang saya tidak tahu. Peneliti dari Vorarlberg Institute for Vascular Investigation and Treatment yang melakukan penelitian intensif ini, hingga saat ini manfaat trekking hanya bersifat teoritis. dan tidak ada data ilmiah yang nyata. Hiking sangat bagus untuk meningkatkan kebugaran kita dan menjaga kita tetap bugar!

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button